Tips Membersihkan Bulu Hewan P「Bookmaker Collection」eliharaan yang Menempel di Furnitur

  • 时间:
  • 浏览:0

Bookmaker CollectionumumnBookmaker Collectionya, kita mencuci pakaian dan kain lainnya dengan memasukkannya terleBookmaker Collectionbih dulu ke tabung pencucian, kemudian ke mesin pengering. Untuk kain yang terkena bulu hewan peliharaan justru sebaliknya. 

Caranya sangat mudah. Goreskan batu apung di atas kain yang terkena rontokan bulu guna membantu mengendurkan bulu. Setelah kendur, Anda bisa menggunakan sarung tangan karet atau penyedot debu untuk menarik bulu. 

Baca juga: Trik Atasi Bulu Hewan Peliharaan Rontok di Rumah

Bulu hewan peliharaan yang menempel di furnitur sebagian besar karena statis alias tidak bergerak. Semakin bertekstur kainnya, seperti beludru atau korduroi, semakin banyak bulu yang bakal menempel.

Baca juga: Pakai Jenis Kain Ini agar Bulu Anjing Tidak Menempel

Baca juga: Cara Menghilangkan Bulu Hewan Peliharaan yang Menempel di Pakaian

Dengan cara ini, dapat membuat melonggarkan bulu hewan peliharaan dan menariknya ke dalam filter. 

Namun, tak usah cemas, berikut ini tiga tips membersihkan bulu hewan peliharaan secara efisien tanpa harus memakai penyedot debu dilansir dari laman Home and Décor, Kamis (20/5/2021). 

Baca juga: Bahaya Mewarnai Bulu Kucing Menurut Dokter Hewan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Untuk menghilangkannya, kenakan sarung tangan karet, lalu basahi dengan air mengalir dari keran. Setelah basah, usapkan sarung tangan ke permukaan furnitur yang terdapat bulu. 

Walau sudah menggunakan penyedot debu, bulu hewan peliharaan tidak selalu bisa dihilangkan. Bahkan penyedot debu kurang efektif untuk membersihkan bulu hewan. 

Baca juga: Penyebab Bulu Kucing Rontok dan Cara Mengatasinya

Saat mencuci sarung bantal dan alas tidur lainnya, masukkan ke dalam mesin pengering terlebih dahulu sebentar dengan siklus pendek.

Batu apung tidak hanya baik untuk kaki, teksturnya yang kasar ternyata juga dapat menghilangkan bulu hewan peliharaan yang menempel di furnitur rumah.

Akibatnya, bulu mereka menempel di banyak tempat atau benda-benda di rumah. Bagi pemilik hewan peliharaan, menghilangkan bulu anjing atau kucing dari furnitur adalah pekerjaan sulit. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah diberi tempat tidur atau kandang yang nyaman, hewan peliharaan, baik anjing maupun kucing, sering kali masih tidur di sembarang tempat seperti sofa, karpet, kasur, serta furnitur lainnya di rumah.

Kombinasi tekstur pada sarung tangan dan listrik statis yang tercipta dapat membantu menarik bulu hewan peliharaan dari kain ke sarung tangan.